Inilah Yang Terjadi Jika Pecinta Kopi Tidak Ngopi Selama Seharian

Efek Tidak Ngopi Seharian - Bagi beberapa orang kopi adalah minuman. Bagi pecandu kopi, kopi adalah ‘belahan jiwa’ yang rasanya mustahil jika hidup tanpanya meski hanya sehari.



efek tidak ngopi, efek tidak minum kopi
pixabay.com

Dari beberapa pertanyaan berikut ini “pernah nggak sehari hidup tanpa kopi? dan “apa yang terjadi dengan kamu jika seharian tidak ngopi?”, yang dilontarkan kepada mereka sebagai pecandu kopi, dengan rentang usia 23-40 tahuan didapatlah 4 jawaban di bawah ini, mau tau kan? Yuk lanjut baca, semoga bermanfaat :)


Efek Tidak Ngopi Yang pertama adalah merasa : Tidak Fokus

www.hotcopas.net

Turunnya daya konsentrasi atau biasa kita menyebutnya dengan Ketidakfokusan terhadap sesuatu merupakan salah satu efek terbesar yang banyak terjadi pada pecandu kopi jika mereka tidak ngopi selama seharian. Para pecandu kopi ini mengatakan kafein banyak membantu mereka dalam mengerjakan sesuatu atau mengerjakan hal dengan lebih cepat karena tingkat konsentrasi menjadi lebih meningkat. Tanpa meminum kopi susah untuk mengumpulkan daya fokus terhadap sesuatu hal yang sedang atau ingin mereka dikerjakan. Jadi mengerjakan sesuatu akan menjadi lama karena seharian tidak ‘kena’ kopi, karena menurut saya pribadi, “kopi adalah sebuah sumber inspirasi” hehe.

Yang Kedua, ketika tidak ngopi seharian adalah merasa : Lemas

www.alodokter.com

Walaupun tidak ada hubungannya dengan badan lemas dengan ngopi, namun itulah jawabannya terbanyak di dapatkan dari 20 pecandu kopi ini. Mereka merasa lemas dan juga kehilangan gairah mereka selama tidak menimun kopi seharian. “Seperti ada sesuatu yang hilang. Seperti kehilangan sesuatu yang besar tapi tak tahu apa,” kata seorang pecandu kopi yang. Mungkin karena kafein memberi energi dan memompa tenaga makanya saat tidak minum kopi mereka merasa sangat lemas yang tak biasa.



Efek Tidak Ngopi yang ketiga adalah merasa : Ngantuk

Efek tidak ngopi selama seharian penuh
www.tips-cewek.com

Nah kalau efek ngantuk pasti sudah tidak diragukan lagi ya bagi pecinta kopi. Kopi banyak dipercaya orang dapat mengusir rasa kantuk karena kandungan kafein yang memang memiliki fungsi membuat peminumnya menjadi lebih aktif. Jadi bukan rahasia lagi para pecandu kopi ini akan merasa ngantuk jika seharian tidak merasakan kenikmatan seduhan kopi. “Saya pernah tidak ngopi seharian dan yang saya lakuan hanyalah tidur,” kata seorang pecandu kopi yang masih duduk di bangku kuliah. Nah jadinya kalau gini bahaya juga, nanti bisa-bisa malah nggak ngerjain apa-apa selama seharian nih. kan mending ngopi dulu aja deh.

Efek Tidak Ngopi yang terakhir adalah : Mudah Kesal

efek nggak ngopi jadi mudah kesal
www.ladycarehealth.com

Seperti yang saya alami secara pribadi, memang ketika seharian nggak ngopi bawaannya keseeel muliu… Beberapa pecandu kopi memang mengaku akan mudah kesal jika tidak mengonsumsi kopi. Entah kenapa mungkin karena rasanya tidak lengkap menjalani hari tanpa ritual yang dilakukan setiap hari tanpa jeda wkwkw. “Jika saya melewatkan afternoon coffee saya, maka jangan harap saya bisa menjalankan sisa hari tanpa rasa kesal yang entah dari mana datangnya,”. Rupanya bukan hanya perempuan PMS yang gampang kesal, hidup tanpa kopi juga bisa bikin kesal ya. wkwkw

Baca Juga Tahapan Proses Penyaringan Kopi
Nah itulah beberapa dampak alias efek alias apalah yang terjadi kalau pecinta kopi nggak ngopi seharian, yupps semoga bermanfaat ya :) salam dari gopensil adminnya juga suka ngopi, ngeblog kalo nggak ada kopi nggak bakalan ke publish hehe, Opps ya ini artikelnya berasal dari Majalah Ottencoffee, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan sobat coffee lovers atas kunjungannya.

Inilah Yang Terjadi Jika Pecinta Kopi Tidak Ngopi Selama Seharian Inilah Yang Terjadi Jika Pecinta Kopi Tidak Ngopi Selama Seharian Reviewed by Muhammad Reza Ichsani on February 11, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.