7 Air Terjun di Malang Yang Bikin Kamu Pingin Nggak Mau Pergi

Air Terjun di Malang - Berbicara tentang air terjun kamu pasti nggak asing kan dengan yang namanya air terjun. Bahkan hampir semua orang pasti tau apa itu air terjun. Air terjun merupakan tempat destinasi wisata yang sangat rekomendasi buat kamu untuk memanjakan pandangan dan berelaksasi bareng keluarga atau pasangan kamu. Selain itu kamu juga bisa menikmati sejuknya air terjun yang sedang kamu kunjungi.

Nah berikut ini saya akan menuliskan beberapa tempat air terjun yang ada di Kota Malang, Jawa Timur yang bisa kamu jadikan pilihan saat berlibur di Kota Malang. Atau bagi kamu yang tinggal di Malang, bisa langsung maen dan datang ke tempat air terjun ini ya :)

Nah berikut adalah 7 air terjun di Malang yang membuatmu betah berlama-lama

Air Terjun Coban Pelangi


Air terjun coban pelangi merupakan air terjun yang terletak di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Akses ke air terjun coban pelangi ini sangatlah mudah, untuk masuk pun juga mudah dan murah. Disebut dengan coban pelangi karena air terjun ini terkadang membiaskan warna pelangi di sekitarnya, sehingga menjadikannya tampak terlihat sangat indah. Tentunya hal ini sangat cocok buat kamu yang menyukai keindahan dan tantangan.

Air terjun coban pelangi ini tidak terlalu ramai oleh pengunjung, namun setiap harinya selalu ada para wisatawan maupun orang-orang di sekitaran air terjun ini datang berkunjung ke tempat ini untuk refreshing.

Dengan keindahan yang dimilikinya, tempat ini tentunya sangat cocok buat kamu untuk jalan bareng pasangan halal kamu ya!. Nah waktu yang pas buat kamu datang kesini adalah saat pagi hari. Hal ini dikarenakan pada waktu pagi hari kamu akan di temani belaian embun pagi yang sangat menyejukkan di area sini.

Air Terjun Coban Talun


Coban talun adalah sebuah air terjun yang terletak di daerah Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Air terjun coban talun akan sangat indah saat cuaca sedang cerah. Keindahannya menjadi sangat lengkap dengan adanya pemandangan bebatuan dan pegunungan yang begitu indah, sehingga menjadikannya terlihat sangat eksotis.

Tempat ini sangat cocok buat kamu untuk berlibur bareng temen-temen kamu ataupun bareng dengan pasangan kamu. Untuk bisa sampai ke tempat ini, jika kamu dari pusat kota Malang, kamu bisa menempuh perjalanan sejauh 15 km untuks sampai di tempat air terjun coban talun ini.

Air Terjun Coban Tundo


Coban tundo adalah salah satu tempat wisata air terjun lainnya yang ada di Malang, tepatnya berada di Desa Sidosari, kecamatan Sumber Manjing Wetan, Malang. Air terjun coban tundo ini memiliki lokasi yang masih tersembunyi. Namun meskipun agak tersembunyi, air terjun coban tundo ini tidak kalah menarik dari beberapa air terjun lainnya yang ada di Malang loh.

Kamu bisa datang ketempat air terjun ini sembari menikmati hari liburmu untuk menenangkan dan mencari inspirasi baru lagi.

Air Terjun Coban Rondo


Coban rondo adalah salah satu air terjun di Malang yang juga tidak kalah menariknya dengan berbagai air terjun yang ada di Malang. Kalau kamu nggak percaya bisa datang langsung ketempat ini. Kalo bisa ajak saya juga ya hehe.

Air terjun coban rondo ini terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Air terjun coban rondo ini mempuyai ketinggian sekitar 60 meter. Kebanyang kan tingginya kayak apa?. Selain air terjunnya, di daerah ini kamu juga bisa menjumpai labirin. Tempat ini tentunya sangat cocok bagi kamu yang suka hunting foto, jadi yuk coba kujungin tempat ini deh.

Air Terjun Coban Manten


Coban manten, apa sih yang ada dipikiran kamu saat mendengar kata "manten" bukan mantan loh ya, kalau di dalam bahasa jawa yang saya pahami, arti dari kata "manten" adalah dua pasangan yang sedang melaksanakan acara pernikahan hehe. Jadi bukan mantan yang artinya sudah bukan siapa-siapanya lagi.

Coban manten merupakan salah satu air terjun di Malang, tepatnya berada di desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Ada juga yang menyebut coban manten ini dengan sebutan Coban keembar.  Disebut dengna coban manten atau coban kembar karena disini terdapat dua air terjun yang saling berjajar atau bersebelahan dan berdampingan hehe. Hal inilah yang menjadikannya memiliki sebutan coban manten karena sepert halnya dengan sepasang kekasih (manten/penganten) yang sedang berjajar.

Coban manten terletak di daerah ketinggian, sehingga membuat air terjun ini memiliki panorama dan sensari tersendiri dari air terjun yang ada di Malang.

Air Terjun Coban Rais


Coban rais, hmm namanya seperti nama orang saja ya. Untuk sampai di air terjun coban rais ini kamu akan membutuhkan perjalanan yang lumayan jauh untuk sampai ke tempat ini. Saat kamu hendak menujuk ke tempat ini, maka kamu harus melewati jalur yang landai dan jalan hutan hingga menyusuri sungai-sungai. Tapi semua lelah selama perjalanan kamu akan terbayar saat kamu tiba di air terjun ini.

Air Terjun Coban Nirwana


Coban nirwana merupakan air terjun yang berada di daerah Gedangan, tepatnya ialah di perbatasan antara Gedangan dengan Sumber Manjing Wetan. Jika kamu ingin sampai ketempat ini, kamu dapat memilih dua jalur yang berbeda, yaitu kamu bisa memilih melewati jalur kawasan Gedangan dan jalur satunya adalah melalui kawasan Sumber Manjing Wetan. Kamu nggak perlu bingung dengan kedua jalur ini, karena keduanya sangat mudah untuk di lalui.


  • [vtab]
    • Referensi :
    • Source Gambar
      • piknikasik, blog reservasi, infospesial, gldelapan, wisatabagpacker, kompasiana, jarangpulang.

Nah itulah 7 Air Terjun di Kota Malang yang bisa saya tuliskan, semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari referensi atau tujuan tempat wisata saat di Malang ya.


0 Response to "7 Air Terjun di Malang Yang Bikin Kamu Pingin Nggak Mau Pergi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel