Ide Untuk Menulis Sebuah Tulisan Di Dalam Sebuah Blog

sumber : pixaby

Go Pensil - Dalam membuat sebuah postingan di dalam blog tentunya kita membutuhkan sebuah ide. Mengapa kok harus ada ide terlebih dahulu? Jawabnnya "iya donk" lah gimana mau nulis kalau gak tau apa yang mau ditulis. Oleh sebab itu, sebuah ide untuk menulis itu juga tidak kalah pentingnya. Nah sekarang dari manakah datangnya sebuah ide untuk menulis sebuah postingan di blog? Berikut ini adalah beberapa sumber ide yang dapat kita manfaatkan :


Dari Pengalaman Pribadi

Dengan memanfaatkan pengalaman pribadi, pasti gak akan ada habisnya deh kalau cuma buat bikin tulisan di blog. Kok gitu? dengan pengalaman pribadi tentunya setiap harinya pasti mengalami sesuatu di setiap langkah perjalanan hidup ini.
Misalnya pada hari ini sobat sedang diputusin sama gebetan sobat, nah kejadian tersebut bisa sobat manfaatkan untuk menjadi sebuah ide tulisan di blog. Apalagi isi postingannya yang baper-baper, weleh pastinya laris deh di dunia maya, karena sekarang kan remajanya pada baper-baper (termasuk saya juga) hehe...

Dari Sesuatu Yang Sobat Sukai

Banyak ide yang bisa kita dapatkan dari apapun yang kita sukai, atau dari hoby kita. Misalnya nih sobat suka membaca buku, film, musik ataupun yang lainnya. Misalnya sobat suka dengan gebetan sobat

"kok dari tadi yang dijadikan contoh gebetannya mulu yah?" Gpp soalnya saya sedang baper saat ini

Dengan hal tersebut sobat bisa menceritakan tentang apapun yang meliputi gebetan sobat. Contoh lain, sobat suka dalam membaca buku, kemana-mana baca buku, bahkan di WC juga baca buku, nah dengan kegemaran sobat dalam membaca buku tersebut, sobat bisa mereviewnya isi buku yang pernah sobat baca dengan penjelasan sobat sendiri. Tentunya hal ini akan sangat bermanfaat bagi para pecinta buku yang lainnya.

Dari Kejadian Sehari-hari 

Tentunya setiap hari kita pasti akan melakukan sebuah aktivitas, ketika kita melakukan sebuah aktivitas pasti ada saja yang kita kerjakan atau yang kita lakukan. Nah hal-hal yang terjadi ketika kita sedang beraktivitas inilah yang bisa kita jadikan sebuah ide tulisan di blog kita. Toh meskipun aktivitasnya tidur juga masih bisa dijadikan sebuah tulisan

"Loh kan tidur... kan gak ada aktivitas?"

Kata siapa? iya emang, tapi kalo tidur sambil mimpi kan beda lagi, dalam mimpi tersebut kan ada aktivitas hehe.. berarti mimpinya juga bisa di jadikan sebuah ide tulisan.

Intinya adalah banyak sekali sumber ide yang bisa kita dapatkan untuk menulis, hanya saja kita nggak mau dan males untuk mencari ide tersebut.. iya kan? saya juga gitu kok

0 Response to "Ide Untuk Menulis Sebuah Tulisan Di Dalam Sebuah Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel