Bagaimana Cara Menambahbahkan Widget Timeline Twitter di Blog?




Cara menambahkan widget twitter 
- helo sobat, Alhamdulillah dikesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips yang InsyaAllah bermanfaat.

Yapps... saya akan berbagi bagaimana sih caranya menambahkan timeline twitter atau postingan yang ada di twitter kita tambahkan ke blog kita? nah berikut ini jawabannya. caranya sangat mudah kok, syarat utamanya hanyalah memiliki web blog dan akun twitternya hehe.

Baca Juga : Teknik Menulis Untuk Pemula

oke dah langsung saja biar gak kelamaan, udah laper nih saya.

Pertama masuklah pada akun twitter sobat atau klik link berikut ini https://twitter.com/settings/widgets. setelah itu pilihlah buat baru 

kemudian setelah mengklik buat baru, biasanya akan muncul opsi beberapa opsi, misalnya opsi profil, yapss sobat pilih saja opsi profilnya, setelah itu sobat akan diminta untuk memasukkan alamat twitter sobat, seperti berikut 


Masukkan alamat twitter sobat kemudian klik pada anak panah di bagian kanan formnya, setelah itu akan muncul pilihan jenis tampilan yang akan sobat pilih, misalnya sobat piliah jenis Embedded Timeline atau Twitter Buttons. Disini saya memakai jenis Embedded Timeline.


Setelah sobat memilih jenisnya (Embedded Timeline) maka akan muncul kode yang diberikan untuk ditaruh di blog sobat 


Nah disitu terdapat 2 opsi atau pilihan, sobat bisa langsung mengcopy codenya atau sobat bisa mengedit ukuran tinggi dan lebarnya di pilihan Set customization options. sebagai contoh saja saya akan memilih yang Set customization options untuk menyesuaikan ukurannya. klik Set customization options untuk mengaturnya


Pada form pertama silahkan isikan berapa lebar dan juga tinggi yang sobat inginkan, dan untuk melihat prviewnya bisa sobat lihat di bagian bawah pengaturannya. setelah sobat selesai mengedit tampilannya, klik menu update yang ada di bagian bawah settingan, setelah di update maka akan muncul kodenya, dan sobat bisa langsung mengcopynya untuk di taruh di blog.

Nah setelah selesai di copy sobat bisa langsung menaruhnya di blogger, caranya masuk ke blogger sobat, kemudian pilih tata letak (layout). kemudian pilih dimana sobat akan menaruhnya, sebagai contoh saya taruh di bagian footer blog, kemudian pilih add gadget dan kemudian pilih jenis html/javascript setelah itu pastekan kodenya, dan terak hir klik simpan.


Setelah itu sobat bisa langsung melihat hasilnya di blog sobat. berikut ini previewnya.


Yaps.. seperti itulah caranya, cukup mudahkan... semoga tulisan ini bermanfaat untuk sobat-sobat sekalian, terima kasih atas waktunya untuk membaca tulisan saya.


0 Response to "Bagaimana Cara Menambahbahkan Widget Timeline Twitter di Blog?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel