Pengertian Hacker Beserta Tingkatannya

pengertian hacker, istilah hacker, macam-macam hacker, tingkatan hacker
pixabay.com

Pengertian Hacker - Menurut Eric Raymond, hacker atau peretas didefinisikan sebagai programmer yang sangat pandai.Sebuah hack yang baik merupakan solusi yang yang cantik untuk masalah pemrograman dan hacking adalah proses pembuatannya, Menurut Raymond terdapat 5 karakter yang menandakan seorang hacker, barikut ini adalah macam-macam karakteristiknya:

  1. Orang yang suka belajar detail dari bahasa pemrograman atau sistem.
  2. Dapat melakukan pemrograman, bukan hanya teori saja.
  3. Bisa menghargai dan menikmati hasil hacking orang lain.
  4. Mampu dengan cepat dalam belajar pemrograman.
  5. Merupakan orang yang ahli dalam bahasa pemrograman tertentu atau sistem tertentu, seperti UNIX Hacker.

Tingaktan-Tingkatan Hacker Menurut Wikipedia:


Elite

Elite dikenal dengan 3l33t, 3l337, 31337, leet, 1337 itu merupakan sebuah kombinasi yang memili arti sebagai ujung tombak keamanan jaringan. Elite ini memahami sistem operasi sisi luar dan dalam, sanggup dalam melakukan konfigurasi dan dapat menyambungkan jaringan dalam area global. Dapat melakukan pemrograman di setiap harinya. Sanggup memasuki sistem komputer dan tidak terdeteksi, walaupun mereka tidak akan menghancurkan data-data yang ditemui, Hal ini karena selalu mengikuti peraturan yang ada.

Semi ELite

Semi elite mempunyai sebuah kemampuan dan pengetahuan luas tentang sistem komputer. mengerti banyak tentang sistem operasi, Biasanya serangan banyak dilakukan oleh hacker tingkat ini.

Developed Kiddie

Teknik hacking yang dilakukan oleh hacker tingkatan ini adalah hasil dari membaca tentang metode dalam melakukan hacking dan caranya di berbagai kesempatan. Pada umumnya mereka masih menggunakan GUI atau Graphic User Interface dan masih baru dalam hal-hal dasar dari UNIX.

Script Kiddie

Script kiddie ini melakukan aktivitas seperti tingkatan hacker diatas, merka mempunyai pengetahuan teknis tentang networking yang masih terbilang minimal. dan tidak lepas dari GUI. hacking yang dilakukan dengan menggunakan trojan untuk menyusahkan pengguna di internet.

Lamer

Merupakan orang yang tanpa pengalaman dan pengetahuan dasar tentang hacking, yang ingin menjadi seorang hacker atau peretas. Biasanya mereka mendengar tentang hacker dari membaca dan mendengar tentang seorang hacker, yang kemudian ingin seperti mereka. Biasanya mereka hanya main game dan tukar perangkat lunak hasil bajakan. Melakukan teknik hacking dengan perangkat lunak Trojan dan DOS.

Cara Kerja Seorang Hacker:

  1. Footprinting
  2. Scanning
  3. Enumeration
  4. Gaining Acces
  5. Escalating Privilege
  6. Pilfering
  7. Convering Tracks
  8. Creating Backdoors
  9. Denial of Service 
sumber : 
https://id.wikipedia.org/wiki/Peretas

Bantu share ya sobat, berbagi ilmu pengetahuan itu indah lo :)

5 Responses to "Pengertian Hacker Beserta Tingkatannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel