Pengertian Komponen Sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi

Komponen Sistem Teknologi Informasi

Sistem teknologi informasi merupakans sebuah sistem yang terbentuk sehubungan dengan penggunaan teknologi informasi. Suatu sistem teknologi informasi pada dasarnya tidak hanya mencakup hal-hal yang bersifat fisik. Seperti hal komputer dan printer namun juga mencakup hal yang tidak terlihat secara fisik, yaitu software, dan yang lebih penting lagi adalah orang. Dengan kata lain komponen utama sistem teknologi informasi ialah berupa:

  • Perangkat keras (Hardware)
  • Perangkat lunak (Software)
  • Perangkat manusia (Brainware)


Perangkat keras adalah mencakup berbagai peralatan yang berupa fisik yang dipakai dalam sistem tekologi informasi.

Sedangkan orang atau perangkat manusia adalah merupakan penentu dari keberhasilan sebuah sistem yang menerapkan sebuah teknologi informasi.

Komponen brainware dapat dikategorikan sebagai pemakai, pemelihara dan sebagai pembuat sebuah sistem. Komponen inilah yang menjadi sebuah kunci keberhasilan sebuah sistem teknologi informasi.

Tanpa adanya brainware perangkat keras dan juga perangkat lunak yang ada tidak akan ada gunanya atau tidak akan berfungsi dengan baik. Sebagai contoh seorang programmer adalah orang yang mempunyai keahlian khusus dalam membuat sebuah program. Dengan adanya programmer dan juga para spesialis teknologi informasi yang lainnya, maka sebuah organisasi akan dapat terus menerus dalam mengembangkan aplikasi yang bersifat khas bagi organisasi tersebut.

sumber gambar : http://ehumanoid.blogspot,co,id

0 Response to "Pengertian Komponen Sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel