Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Buah Pepaya - Sudah tau belum nih apa itu buah pepaya? Yaps pasti Anda semua sudah pada tau kan! Keterlaluan kalau nggak tau, selain rasanya yang enak dan manis juga bikin ketagihan, ternyata buah pepaya nggak hanya enak untuk dimakan saja loh, banyak manfaat dan fungsi yang terkandung didalam buah pepaya.

Apasaja sih manfaat dari buah pepaya ini? Udah pada tau belum nih?

Manfaat buah pepaya yang paling ampuh ialah sebagai pelancar saluran pencernaan dan BAB, namun nggak hanya itu, taukan Anda bahwasanya buah pepaya ini juga menyimpan ribuan manfaat lainnya loh, tapi disini saya nggak akan bahas manfaat sampe ribuan, hehe

Buah pepaya adalah jenis tanaman buah yang banyak dipelihara dan dikembangbiakkan, layaknya buah-buhan pada umumnya, selain mudah dalam pertumbuhannya, tanaman ini juga tidak terlalu butuh  perhatian. Hampir disetiap pekarangan rumah ada buah pepayanya (dirumah saya). Buah pepaya ini merupakan jenis buah yang nyaman untuk dimakan dimana saja dan kapan saja (yang penting masih laper).

Dari buah pepaya yang masih muda, hingga yang telah matang, dapat dimanfaatkan, misalnya untuk buah pepaya yang masih muda, banyak digunakan oleh masyarakat sebagai campuran masakan (kuliner) yang tentunya akan sangat menggugah selera, dibalik itu semua, memang buah pepaya ini sangat baik untuk di konsumsi, karena buah pepaya ini memang memiliki khasiat yang sangat berlimpah.


Kandungan Gizi Yang Ada Dalam Buah Pepaya

Pada satu buah pepaya dengan ukuran yang sedang, didalamnya terkandung sekitar 120 kalori, 30 gram karbohidrat dan juga terdapat 2 gram protein. Buah pepaya merupakan buah yang memiliki sumber kandungan vitamin C yang besar, satu buah pepaya ini dapat memberikan 224% dari kebutuhan kita sehari-harinya. Selain itu buah pepaya juga memiliki kandungan yang lainnya, yaitu: Folat, Vit A, Magnesium, Vitamin B, Beta Karoten, Vitamin E, Kalsium, Kalium, Vitamin K, dll.

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwasanya peningkatan kinsumsi makanan nabati misalnya pepaya, akan dapat mengurangi resiko turunnya kesehatan dan bahkan dapat mendukung kecantikan kulit.


Berikut Ini merupakan Manfaat Buah Pepaya Bagi Kecantikan Kulit dan Kesehatan

manfaat buah pepaya untuk wajah, manfaat buah pepaya untuk payudara
lebahmaster

# Manfaat Buah Pepaya Sebagai Anti Inflamasi

Manfaat buah pepaya yang pertama adalah dapat menghilangkan rasa sakit bagi orang yang menderika arthritis, osteoporosis dan edama. Hal ini dikarenakan  buah pepaya mengandung enzim anti inflamasi, enzim ini selain dapat menghilangkan rasa sakit juga dapat berfungsi sebagai pencegah kanker.

# Manfaat Buah Pepaya Sebagai Penguat Sistem Imun Tubuh

Selain manfaatnya sebagai anti inflamasi, buah pepaya juga bermanfaat untuk menguatkan sistem pertahanan tubuh atau sebagai sistem imun tubuh. Dengan kandungan Vitamin C dan juga Vitamin A yang di produksi oleh tubuh kita, senyawa beta karoten yang ada di dalam buah pepaya ini sangat diperlukan dalam proses untuk meningkatkan sistem kebebalan tubuh dari dalam. Maka dari itu buah pepaya ini sangat cocok untuk menjadi pilihan sebagai buah yang sehat untuk mencegah penyakit antara lain yaitu penyakit infeksi, kanker, pilek, flu dan juga dapat untuk meredakan panas demam.

Jadi jika Anda ingin menambah dan menjaga sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang oleh berbagai jenis penyakit, Anda dapat mengkonsumsi buah pepaya, karena buah pepaya ini sangat kaya akan manfaatnya.

# Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tulang

Buah pepaya ini sangat baik untuk mencukupi kebutuhan Vitamin K, mengapa bisa baik? Karena jika kita kekurangan asupan vitamin K, akan banyak dikaitkan dengan resiko terjadinya masalah pada kekuatan tulang, maka dari itu mengkonsumsi buah pepaya ini akan menjadi sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang kita tetap terjaga dengan baik dan kuat.

Karena buah pepaya ini dapat melakukan tindakan dalam mengubah protein matriks tulang dan juga dapat meningkatkan penyerapan kalsium dan juga dapat mengurangi ekskresi kalsium.

# Manfaat Buah Pepaya Untuk Penderita Diabetes

Pada sebuah penelitian yang dilakukan, menunjukkan bahwasanya penderita diabetes tipe 1 yang mengonsumsi diet dengan tingi serat mempunyai kadar glukosa darah dan diabetes tipe 2 mungkin meningkatkan gula darah, lipid dan insulin. Dengan 1 buah pepaya ini dengan ukuran sedang menyediakan sekitar 4,7 gram serat.

# Manfaat Buah Pepaya Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Buah pepaya memiliki kandungan serat, kalium dan vitamin, hal ini membuatnya dapat membantu tubh dalam mencegah penyakit serangan jantung, Peningkatan asupan kalium yang secara bersamaan dengan penurunan asupan natrium ini adalah sebuah perubahan pola makan yang sangat penting, hal ini karena dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular

Kandungan enzim pada buah pepaya ini juga dapat berfungsi untuk membantu dalam mencegah oksidasi kolesterol yang dapat menekan kadar koletrol juga dapat membantu dalam mencegah gejala serangan jantung (penyakit jantung).

# Manfaat Buah Pepaya Untuk Sistem Pencernaan

Sudah tidak diragukan lagi bahwasanya buah pepaya ini juga bermanfaat untuk sistem pencernaan, mungkin jika sobab susah BAB, maka buah pepaya ini akan dapat menjadi solusinya. Di dalam buah pepaya ini terdapat kandungan enzim pencernaan yaitu: papin, yang memiliki fungsi dalam membantu sistem pencernaan. Selain itu buah pepaya ini juga memiliki kandungan serat dan kadar air yang tinggi.

Dengan adanya kedua nutrisi tersbut, maka akan sangat baik dalam pencegahan sembelit dan dapat membuat sistem pencernaan menjadi lancar, hal ini tentunya akan dapat menyehatkan saluran pencernaan.

# Manfaat Buah Pepaya Dalam Mencegah Degerasi Makula

Kandungan senyawa eaxanthine antioksidan yang terdapat di dalam pepaya, menyaring sinar cahaya biru berbahaya yang diperkirakan akan berperan aktif dalam kesehatan mata untuk menangkan kerusakan degenerasi.

# Manfaat Buah Pepaya Dalam Mempercepat Penyembuhan Luka

Buah pepaya ini juga bermanfaat dalam proses penyembuhan luka dan juga dapat mencegah infeksi pada daerah kulit yang terbakar akibat panas. Para peneliti percaya bahwasanya enzim proteolitik chymopapain  dan papain yang terkandung di dalam buah pepaya ini dapat berfungsi seperti halnya salep. Sehingga dapat digunakan untuk mengobati luka.

# Manfaat Buah Pepaya Sebagai Pencegah Penyakit Asma

Dengan mengkonsumsi buah pepaya maka akan dapat mengurangi resiko penyakit asma, salah satu nutrisi yang dikandung oleh buah pepaya adalah beta karoten.

# Manfaat Buah Pepaya Sebagai Penurun Berat Badan

Penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli menunjukkan bahwasanya di dalam buah pepaya muda terdapat kandungan lebih banyak enzim dibanding dengan buah pepaya yang telah matang. Fungsi enzim pada pepaya ini dapat memberikan dampak pada pengurangan protein, karbohidrat dan juga lemak di dalam tubuh. Sehingga sistem metabolisme menjadi lebih optimal dan menjadikan pembakaran lemak menjadi sumber energi.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Buah pepaya memang dikenal akan banyaknya manfaat yang dikandungnya, selain mempunya 10 manfata diatas yang telah dijelaskan, ternyata buah pepaya juga memiliki fungsi sebagai Obat kecantikan yang alami, mm mau tau kan kenapa buah pepaya ini baik untuk kecantikan? Yuk simak berikut ini.

manfaat buah pepaya muda, manfaat buah pepaya untuk kulit
plimbi


Berikut ini merupakan manfaat buah pepaya bagi kecantikan:

  • Daging pada buah pepaya yang berfermentasi, akan dapat membantu dalam melarutkan sel – sel kulti mati dan juga dapat menberikan kesegaran dan kecantikan pada kulit, hal ini tentunya akan dapat membantu dalam membuka pori-pori yang tertutup atau tersumbat dan juga dapat menjegah timbulnya jerawat di bagian wajah Anda.
  • Selain itu buah pepaya muda juga dapat menghasilkan enzim yang tentunya juga dapat merangsang pertumbuhan payudara. Selain itu kandungan vitaminA yang melimpah pada buah pepaya muda ini akan mampu memberikan rangsangan kepada indung telur untuk memproduksi hormon kewanitaan sehingga kelenjar dan otot-otot pada sekitar payudara dapat menjadi kencang.

Namun perlu Anda ketahui Buah pepaya ini akan baik jika dikonsumsi sesuai dengan aturan dan kadar yang sesuai, jangan berlebih dalam mengkonsumsinya. Cukupkan dalam mengkonsumsinya untuk hasil yang maksimal untuk pola hidup yang sehat.

Semoga artikel ini dapat membantu dan memberikan wawasan yang bermanfaat bagi Anda. Lihat sumber aslinya


  • [accordion]
    • Kata Kunci
      • manfaat buah pepaya untuk kesehatan, manfaat buah pepaya untuk wajah, manfaat buah pepaya untuk payudara, manfaat buah pepaya muda, manfaat buah pepaya untuk diet, manfaat buah pepaya untuk kulit


0 Response to "Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel