Pengertian Bebek dan Jenis - Jenisnya


Pengertian bebek - hai sobat, jumpa lagi ya dengan saya, sudah lama nggak update kontent blog ini, nah pada kesempatan ini saya akan berbagai tentang apasih bebek itu dan apa saja jenis - jenis bebek? masih belum tau? yuk kita ulas semuanya disini.

Ada yang masih belum tau apa itu bebek? MasyaAllah masak nggak tau nih apa itu bebek? Bebek merupakan jenis hewan yang dipelihara yang berguna untuk dimanfaatkan dagingnya, namun bukan hanya pada dagingnya saja yang dapat dimanfaatkan, namun telur dan bahkan bulunya pun dapat dimanfaatkan, misalnya telurnya yang dapat di jual dan bulunya yang dapat dijadikan sebagai bahan kerajinan. Bebek yang di pelihara ini adalah berasal dari jenis bebek yang liar yang kemudian dipelihara dan dimanfaatkan.

Bebek sendiri memiliki nama ilmiahnya yaitu "Anas Platyrnchos. Bebek atau itik di klasifikasikan meliputi aves (hewan yang memiliki sayap atau bersayap) dan hewan yang memiliki tulang belakang dari keluarga Anatide. Bebek ini identik dengan cara hidupnya yang selalu berkelompok dan bersama, sebagian besar semua jenis bebek sangat senang sekali berada di permukaan air.

Dimana Anda Dapat Menemukan Hewan Bebek Ini?

peternakandody[.]com
hehe ngomong - ngomong kalau di tempat saya, bebek mah nggak usah di cari, malah bebek yang nyariin saya. Pada umumnya bebek dapat di temukan di seluruh dunia kecuali di benua antartika, sobat dapat menemukan bebek ini di berbagai jenis habitat, misalnya ketika sobat bermain di sungai sobat menemukan bebek, selain disungai bebek juga dapat di temukan di rawa - rawa dan lautan. Bebek merupakan jenis hewan omnivora yaitu memanfaatkan makanan dari berbagai sumber, misalnya rerumputan, tanaman - tanaman air, serangg dan juga cacing untuk memenuhi kebutuhan pangannya, hal ini membuat bebek dapat beradaptasi dengan lingkungan baru.

Do'a agar anak menjadi anak yang sholeh / sholehah

Dalam berkembang biak bebek memiliki keunikan dimana banyak di temukan bebek yang telah di pelihara, ketia dia bertelur maka telurnya akan di biarkan oleh si induk dan tidak mengeraminya. Apabila di sekitar bebek terdapat ayam, maka ayam tersebutlah yang biasanya akan mengerami telur bebeknya, hal keunikan ini disebut dengan Artifal.

Bebek juga memiliki keunikan khusus pada bulunya, mengapa? disaat bebek berenang di air maka bulu bebek yang terkena air tersebut tidak akan basah walaupun terkena air. Nah tentunya hal ini dapat memberikan kontrol suhu tubuh yang tetap hangat

Ciri Ciri Bebek

  1. Memiliki warna bulu yang beragam, pada bebek betina biasanya memiliki pola warna yang berbintik bintik dan terlihat lebih kusam.
  2. Pada bebek jantan, ukuran tubuh bisannya lebih besar dibandingkan betina.
  3. Bebek pejantan memiliki suara yang cenderung lebih lembut dibandingkan dengan bebek betina yang memiliki suara yang keras.
  4. Baik bebek betina maupun pejantan sama sama memiliki  kaki yang lebar dan juga berselaput sehingga mampu berenang di air dengan sangat baik.
  5. Bebek ini memiliki paruh yang lebar dan juga panjang dan mengandung lamellae yang berfungsi untuk menyaring makanan.

Jenis Jenis Bebek

Berdasarkan kegunaannya, bebek di bedakan menjadi 3 yaitu

1. Bebek petelur

Ciri - cirinya:
  1. Memiliki tubuh yang relatif kecil
  2. Memiliki leher yang panjang
  3. Berjalan vertikal
  4. Seksualitas tinggi
  5. Bebek jenis ini biasanya mulai dapat bertelur sekitar 6 hingga 7 bulan.

2. Bebek Pedaging

Bebek jenis ini memiliki ciri ciri sebagai berikut:
  1. Memiliki tubuh yang terlihat besar
  2. Memiliki leher yang pendek dan berjalan horizontal tidak terlalu tegak.
  3. Membutuhkan asupan makanan yang memiliki gizi yang tinggi.
  4. Proses pertumbuhanya sangat cepat.
3. Bebek Hias

Sesuai dengan namanya bebek ini memiliki corak hias, cirinya adalah sebagai berikut:
  1. Memiliki tubuh yang relatif sedang
  2. Memiliki bulu yang indah dan halus
  3. Memiliki induk yang cenderung mengerami telurnya sendiri, tidak seperti bebek lainnya yang meninggalkan telurnya
  4. Proses pertumbuhannya sangat cepat.

Predator Bebek

jenis jenis bebek
jabar[.]tribunnews[.]com
Meskipun bebek ini merupakan jenis hewan yang dipelihara, namun di alam liar, bebek memiliki banyak sekali predator, pada umumnya bebek yang masih muda rentan terkena serangan predator ini. hal ini karena bebek yang masih muda masih belum memiliki kemampuan untuk terbang, Biasanya bebek yang masih muda lebih mudah terserang oleh ikan ikan besar, buaya dan predator lainnya.

Sedangkan bebek yang telah dewasa biasanya adalah jenis penerbang yang cepat dan gesit, namun masih tidak menutup kemungkinan bebek dewasa juga menjadi mangsa predator akuatik. pada umumnya bebek ini akan aman namun masih banyak sekali predator predator yang memungkinkan untuk memangsa bebek ini, misalnya manusia dan falcon atau elang yang memiliki keepatan dan kekuatan untuk memangsa bebek tersebut.

hosting indonesia

0 Response to "Pengertian Bebek dan Jenis - Jenisnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel