Inilah Tempat Wisata Di Malang Yang Pernah Saya Kunjungi



Nah tuh foto ceritanya lagi OTW di salah tempat pariwisata yang nggak kalah menariknya yang ada di kota malang yaps, sumber sira merupakan sebuah tempat pemandian yang airnya sangat jernih banget, sejernih itu anu..

Dikutip dari blog.reservasi.com :

Alamat Sumber Sirah Malang ini berada di Desa Sumber Jaya Kecamatan Gendanglegi Kabupaten Malang. Tak berbeda jauh dengan Danau Kakaban Kalimantan, Sumber Sirah Malang ini memiliki tumbuhan kecil semacang ganggang hijau dengan pasir hitam yang halus. Ganggang hijau itu jika dilihat dari atas permukaan seperti hamparan karpet hijau yang terbentang dibawah permukaan air sungai.

Kalian bisa bernang di Sumber Sirah Malang ini. Berbeda dengan Situ Cilembang Hariang, Sumedang yang masih digunakan sebagai sumber air minum Desa Hariang sehingga traveler yang datang tidak diperbolehkan untuk berenang.

Kalian bisa melakukan aktifitas seperti snorkeling atau hanya bermain air saja di tepi sungai. Dengan kedalaman antara 80 cm hingga 1,5 meter membuat kalian bisa menikmati keindahan ikan-ikan kecil yang berenang berlarian ditengah-tengah tanaman ganggang.

sumber gambar dari piknikasik.com

Sumber Sirah Malang ini berada diantara lembah. Lokasinya diantara perbatasan Kepanjen Utara, Bululawang dan Gondanglegi. Selain Sumber Sirah, Gondanglegi juga memiliki tempat wisata lain seperti Sumber Taman dan Sumber Maron.

Hehe di sumber sirah ini kamu bisa berenang sepuasnya, sampe mual-mual, masuk anginpun nggak masalah, atau mau tenggelam-tenggelaman hingga tenggelam beneran pun nggak apa-apa, yang penting kamu mau. Kalau kamu mau cari ikan pun bisa disana, pake jaring ataupun pake tanganpun silahkan, tapi saran saya tolong jangan pake mulut ya, kasian ikannya.

Sumber sirah merupakan tempat wisata yang pertama saya kunjungi di kota malang dan merupakan tempat wisata yang gratis pula, Opps bukan sih, tempat wisata pertama di malang yang saya kunjungi adalah Masjid Turen, nah masjid tiban ini merupakan masjid yang paling saya dibuat bingung, saya kesasar mulu pas di sana, mau sholatpun bingung dimana, plus nggak tau pula arah kiblatnya di mana? hehe,

sumber gambar dari ilovemalang.net

Dikutip Dari ilovemalang.net :

Disebut Masjid tiban karena konon katanya masjid yang berada di perkampungan, dengan jalan yang sempit, dan dengan kemegahannya ini dibangun tanpa sepengetahuan warga sekitar. Menurut mitos yang beredar didaerah tersebut bangunan masjid ini dibangun oleh jin dalam waktu hanya semalam saja.

Namun, ketika hal ini dikonfirmasi kepada sekertariat, dikatakan bahwa pembangunan masjid yang sebenarnya merupakan kompleks Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri ‘Asali Fadlaailir Rahmah ini adalah murni dibangun oleh para santri dan jamaah.

“Apabila ada orang yang mengatakan bahwa ini adalah pondok tiban (pondok muncul dengan sendirinya), dibangun oleh jin dsb, itu tidak benar. Karena bangunan ini adalah Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri ‘Asali Fadlaailir Rahmah yang murni dibangun oleh para santri dan jamaah.” terlihat jelas tulisan tersebut di lobby pintu mask masjid.

UPDATE :

Selain dua tempat wisata yang sudah saya sebutkan diatas, sebelumnya saya juga pernah ke Pantai Bale Kambang.

sumber gambar dari : liburmulu.com

Dikutip dari wikipedia :

Pantai Balekambang adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudera Indonesia secara administratif masuk wilayah Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur[1] dan merupakan salah satu wisata andalan Kabupaten Malang sejak 1985 hingga kini. Daya tarik Balekambang utamanya tentu panorama alam, gelombang ombak yang memanjang hampir dua kilometer, serta hamparan pasir nan luas. Area pasir putih terlihat bersih dari sampah maupun kotoran sehingga cukup nyaman bagi pengunjung untuk bermain dan berolahraga. Bahkan tak jarang di pantai ini menjadi tempat latihan sejumlah klub sepak bola seperti Arema dan Persema.

Pantai ini mulai berkembang dan disinggahi masyarakat luas tahun 1978, setelah adanya pembukaan akses jalan yang dilakukan Kades Srigonco Tukiran. Nama Balekambang kian dikenal setelah secara resmi dibuka sebagai salah satu tempat wisata oleh Bupati Malang, Eddy Slamet pada 1983. Saat itu jalan pun sudah dimakadam. Pantai ini pula diresmikan sebagai tempat perkemahan pramuka Kabupaten Malang. Kini, akses menuju Balekambang sudah mudah dan nyaman, pengunjung hanya kesulitan ketika berada di kawasan Jurang Mayit karena tanjakan yang menikung tajam. Tetapi, jalannya sudah beraspal mulus karena aksesnya yang bagus, hanya butuh waktu tak lebih dari 30 menit dari kota Kecamatan Bantur ke Balekambang.

Nah itulah beberapa Tempat Wisata Di Malang Yang Pernah Saya Kunjungi, sebenernya banyak sih tempat wisata lainnya, namun itu di Kota Batu sana hehe jadi nggak tak sebutin. Ya, In Syaa Allah lain kali akan saya update biar lebih lengkap rasanya. karena saat ini pun saya lagin gah mau nulis, hehe yah mungkin inilah yang bisa saya tulis sobat, semoga ada manfaatnya, jika nggak ada manfaatnya silahkan nggak usah di permasalakan hehe ^_^

6 Responses to "Inilah Tempat Wisata Di Malang Yang Pernah Saya Kunjungi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel