Keindahan Air Terjun di Malang dan Sekitarnya yang Akan Membuatmu Betah di Malang

Daftar Air Terjun di Malang - Kota Malang dikenal memiliki beberapa macam pantainya yang eksotis dan juga banyaknya aneka tempat wisata yang ada di dalamnya. Selain itu Kota Malang juga di anugrahi dengan pesona air terjunnya yang mempesona nan eksotis. Hal tersebut menjadikannya sebagai kota yang banyak di buru oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, baik untuk sekedar foto hingga menikmati keindahan yang ada di dalamnya.

Baca Juga : Destinasi Wisata Batu Malang

Wisata air terjun ini pun menjadi primadona wisata alam yang ada di Indonesia, karena hampir setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki keindahan air terjunnya masing-masing. Salah satunya adalah di kota Malang, banyak sekali air terjun yang menakjubkan di kota wisata ini. Dijamin deh kamu bakalan betah berlama-lama di kota ini, Seperti saya saat ini yang sangat nyaman disini, bukan karena keindahan kota nya sih, ya karena ada sesuatu yang membuat saya betah saja hehe.

Nah Berikut Adalah Daftar Air Terjun di Kota Malang yang Menakjubkan

Coban Nirwana

Daka Tour

Coban Nirwana - Terletak di daerah Gedangan, ialah sebuah kecamatan yang berada di kabupaten Malang, Jawa Timur. Jika sobat ingin mengakses tempat ini sangatlah mudah, hal ini di karenakan lokasinya yang berada di perbatasan antara Gedangan dan Sumber Manjing Wetan, Malang. Untuk dapat menuju tempat ini, sobat bisa memilih dua jalur yang bisa sobat tempuh. Pertama sobat dapat melewati jalur kawasan Gedangan atau sobat bisa melalui jalur kawasan Sumber Manjing Wetan, Malang. Kedua jalur tersebut mudah untuk dilalui untuk sampai ke cobat Nirwana.

Coban Tundo

Anom Harya

Coban Tundo terletak di desa Sidosari, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Malang. Lokasi dari air terjun Coban Tundo ini bisa di bilang tersembunyi, meskipun begitu hal ini menjadikannya sangat cocok bagi sobat yang menyukai wisata yang ekstrim.

Coban Pelangi

Malang Guidance

Air Terjun Coban Pelangi merupakan air terjun yang berada di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Disebut dengan Coban Pelangi karena air terjun disini dapat membiaskan pelangi yang sangat indah. Jika kamu ingin berkunjung kesini, maka waktu paling tepat ialah pada saat pagi hari, karena kamu akan di temani oleh belaian embun pagi hari yang menyejukkan.

Coban Rondo

piknik asik

Coban Rondo merupakan air terjun paling indah di malang hehe, wisata air terjun ini cocok untuk di kunjungi bersama dengan keluarga, istri. Akses untuk sampai ke air terjun coban rondo ini pun sangat mudah untuk di lalui.

Air Terjun coban rondo berada di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter, disini juga ada labirin yang sangat populer untuk hunting foto terindah kamu.

Coban Manten

Google

Coban Manten berada di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, berjarak sekitar 30 km dari kota Malang, Coban Manten ini juga biasa di sebut dengan Coban Kembar. Di sini terdapat dua air terjun yang saling berjajar pada satu tebing, hal inilah yang membuatnya disebut sebagai air terjun coban Manten karena seperti halnya sepasang pengantin yang berjajar. Lokasinya pun juga cukup tersembunyi sehingga membuatnya masih alami.

Coban manten juga terletak di ketinggian sehingga memberikan sensasi juga panorama tersendiri. Untuk sampai ketempat ini sobat terlebih dahulu harus ke coban rondo yang berada di bawah coban manten tepatnya setelah coban tengah.


Coban Tengah

Jejak Piknik

Coban Tengah terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, sesuai dengan namanya coban tengah, yaitu terletak diantara coban manten dan coban rondo. Coban tengah mempunyai pemandangan yang sangat luar biasa indah. Air terjun coban tengah ini merupakan objek wisata yang masih sepi dengan pengunjung, tapi nggak tau kalau sekarang.

Coban Rais

Blog Kulo

Untuk mencapai tujuan di air terjun coban rais ini, sobat harus melalui jalan yang relatif landai, jalan hutan hingga menyusuri sungai. Sobat akan di temani dengan perjalanan yang menegangkan dan akan terasa letih. Namun hal tersebut akan segera terbayar saat sobat telah sampai di air terjun coban rais ini.

Jika sobat ingin berkunjung kesini, jangan lupa ya untuk membawa bekal makanan dan minuman yang cukup. Untuk berjaga-jaga dan menjaga stamina sobat supaya tetap fit. Karena untuk menuju di air terjun coban rais ini membutuhkan perjalanan yang lumayan jauh.

Coban Talun

Wikipedia

Coban Talun ini merupakan air terjun yang berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Jika sobat ingin sampai di lokasi wisata ini sobat harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebihnya 15 km dari pusat Kota Malang.

Baca Juga : Tempat Wisata di Malang

Air terjun ini akan terlihat sangat indah saat cuaca sedang cerah. Karena butiran air yang dihasilkan oleh percikan air terjun ini akan terhempas oleh angin dan menimbulkan warna pelangi yang sangat elok nan indah. Ditambah dengan pemandangan bebatuan pegunungan yang sangat indah yang menambah ke eksotisannya.

Coban Kethak

ngalam.co

Air Terjun Coba Kethak terletak di Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Air terjun coban kethak ini memiliki luas sekitar 4 hektar dan ditumbuhi oleh banyak pohon terutama pohon durian dan alpukat. Kalau sobat akan berwisata kesini, sobat nggak perlu khawatir karena akses untuk sampai ke lokasi ini cukup mudah dijangkau, yaitu terletak do samping Jalan Raya Hutan Pait, yaitu sekitar 15 km dari kecamatan Pujon.

Coban Gintung

Coban Malang Raya

Air Terjun coban gintung berada di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Ampel Malang. Untuk sampai ke tempat ini sobat harus menempuh perjalanan sekitar 75 km dari pusat kota malang. Rute untuk sampai kesini adalah Malang - Turen - Dampit - Ampel Gading, setelah nyampe di Kecamatan Ampel Gading sobat bisa bertanya pada penduduk sekitar atau bisa dengan mengikuti penunjuk arah yang telah ada di jalanan.

Disini terdapat sebuah pohon yang biasanya digunakan oleh para pengunjung atau wisatawan untuk dijadikan spot berfoto, sobat akan menikmati kesejukannya disini.

Air Terjun Sumber Pitu Tumpang

Dolan Dolen

Air terjun sumber pitu tumpang terletak di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Malang. Sumber pitu ini merupakan salah satu air terjun yang sangat indah yang berada di Kota Malang. Pada sekitar air terjun juga terdapat hamparan rerumputan yang sangat mempesona dan dapat di gunakan untuk bersantai.

Air Terjun Sumber Pitu Pujon

Piknik Asik

Air Terjun Sumber Pitu Pujon berada di Dusun Tulungrejo, Desan Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang - Jawa Timur. Untuk bisa sampai ke lokasi ini sobat bisa melalui jalur Batu - Kediri. Dari kota Batu - Kediri sobat lurus hingga sampai di pertigaan dengan sebuah patung sapi lalu belok kiri, kemudian lurus ke barat menuju arah dusun Pujon Kidul.

Air terjun sumber pitu ini memiliki bentuk yang sangat indah, air terjun ini memiliki 7 titik air terjun dalam satu tebing yang begitu tinggi.


Air Terjun Ringin Gantung



Air Terjun Ringin Gantung ini berada tidak jauh dari lokasi air terjun Sumber Pitu Tumpang, Air Terjun Ringin Gantung memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Disebut dengan Air Terjun Ringin Gantung karena terdapat sebuah pohon beringin yang tumbuh pada sisi baratnya. Air Terjun Ringin Gantung tidak hanya menawarkan kesejukan air terjunnya, namun sobat juga akan tertan jiwa petualangan sobat untuk menjelajani keindahannya.


Coban Tumpak Sewu

Youtube

Air terjun Coban Tumpak Sewu ini sebenernya berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Walaupun berada di kota lumajang, namun Coban Tumpak Sewu ini sangat populer di Malang. Air terjun ini memiliki keindahan yang begitu luar biasa, sumber air yang berjajar pada tebing menambah kecantikan dan keindahan air terjun ini.

Air terjun Coban Tumpak Sewu ini memiliki ketinggian sekitar 180 meter yang di tumbuhi oleh berbagai tumbuhan yang melekat pada sepanjang tebingnya. Jarak Coban Tumpak Sewu berjarak sekitar 55 km dari Lumajang, namun apabila di tempuh dari Malang berjarak sekitar 65 km ke arah selatan. Untuk rute perjalanan dari kota Malang sobat harus melalui Pasar Gadang - Bululawang - Turen - Dampit - Ampel Gading - Gapura perbatasan - Air Terjun Tumpak Sewu.

Akses menuju tempat Coban Tumpak Sewu sangat bagus, baik melalui rute dari Kota Lumajang maupun dari Malang.


Coban Ciblungan

Youtube

Air terjun Coban Ciblungan ini berada di dekat Jalan Raya Dampit - Lumajang, Purwoharjo, Ampelgading, Malang - Jawa Timur. Untuk sampai menuju tempat ini sobat hanya perlu tracking dengan jarak 50 m. Meskipun air terjunnya tidak terlalu tinggi namun sobat dapat merasakan kesejukannya yang begitu luar biasa.

Coban Cinde

JejakPiknik.com

Air terjun Coban Cinde berada di Desa Benjor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Air terjun Coban Cinde ini lokasinya sedikit tersembunyi, meskipun begitu Coban Cinde ini memiliki keindahan pesona alam yang begitu menakjubkan. Nama "Cinde" sendiri diambil dari bentuk air terjun ini yang memiliki bentuk seperti Cinde atau syal yang berkibar.

Coban Jahe

Daka Tour

Letak air terjun Coban Jahe ini berada di Dusun Begawan, Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang - Jawa Timur. Di sekita air terjun Coban Jahe ini terdapat sebuah taman yang menghiasai Coban Jahe yang menambah keelokannya, begitupun dengan tebing yang menjulang tinggi dan bebatuan besar beserta hijaunya pepohonan yang meneduhkan hati sobat serta belaian air yang terpancat menambah kesejukannya.


Nah itulah sobat beberapa air terjun di Malang dan sekitarnya yang begitu Indah untuk di nimkati, sebenernya masih banyak lagi destinasi wisata air terjun di Kota Malang dan sekitarnya yang belum sempat saya tuliskan disini, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Baca Juga : Wisata Makanan Khas Malang

  • Coban Trisula
  • Coban Siuk
  • Air Terjun Banyu Anjlok
  • Coban Parang Tedjo
  • Coban Glotak
  • Air Terjun Telaga Tiga Warna
  • Air Terjun Goa Naga Gintung
  • Coban Baung
  • Coban Kodok
  • Coban Grojogan Sewu
  • Coban Putri

Yaps itulah yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat..

0 Response to "Keindahan Air Terjun di Malang dan Sekitarnya yang Akan Membuatmu Betah di Malang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel