Daftar Makanan Khas Kota Malang Yang Bikin Kamu Ngiler dan Nagihin

Kuliner Khas Malang
blog.reservasi.com

Kuliner Khas Malang - Siapa sih yang nggak suka makanan, hampir setiap orang pasti butuh makan, iyalah nggak makan mati. Nah makanan khas didaerah sobat apa nih sobt, yuk sini berbagi resepnya donk dikomen ya sobat. Nah bicara tentang makanan pada kesempatan kali ini saya akan berusaha berbagi sedikit mengenai kuliner atau makanan khas Kota Malang yang bikin sobat ngiler dan nagihin kalau sudah pernah nyobain. Selain terkenal dengan lokasi wisatanya, Malang juga menyediakan banyak sekali wisata kuliner yang bisa sobat cobain loh. Nah berikut ini adalah beberapa makanan Khas Kota Malang.

Kuliner Khas Malang – Orem-orem

Daftar Makanan Khas Kota Malang Yang Bikin Kamu Ngiler dan Nagihin
resepnusantara.id
Orem-orem merupakan jenis makanan atau kuliner yang disajikan dengan ketupat, tempe yang telah di potong-potong menjadi ukuran kecil-kecil dan terdapat telur asin diatas hidangannya sehingga menambah cita rasa kelezatannya yang menggoda hehe. Orem-orem ini disajikan dengan kuah kaldu ayam yang sangat kental sehingga menambah cita rasa kelezatannya

Kuliner Khas Malang – Bakso Bakar

Kuliner Khas Malang – Bakso Bakar
poskotanews.com
Bakso bakar adalah salah satu jenis makanan khas Kota Malang, yang membedakannya dengan bakso ini dengan yang lainnya adalah bakso ini dilumuri dengan saus, kecap dan juga aneka bumbu yang membuat rasanya semakin bertambah lezat. Saat di bakar maka bakso ini akan mengeluarkan aroma yang sangat menggugah selera makan, sepertinya saya laper nulis ini gaes

Kuliner Khas Malang – Cwie Mie Malang

Kuliner Khas Malang – Cwie Mie Malang

Mie ini memiliki bentuk hampir sama dengan mie ayam pada umumnya, yang membuatnya berbeda dengan mie lainnya adalah daging ayam yang disajikannya memiliki tekstur lebih halus dan menyerupai abon dan rasanya juga unik. Mie cwie ini disajikan menggunakan selada yang masih segar yang terbuat dari pangsit, berbeda dengan mie ayam yang biasanya menggunakan sayur sawi sebagai hiasannya

Kuliner Khas Malang – Rawon

Kuliner Khas Malang – Rawon

Mendengar rawon pasti sobat sudah tidak asing lagi dengan yang namanya rawon. Rawon juga bisa kita temukan di Kota Malang. Paduan sup daging sapi yang disajikan dengan kuah aneka warna membuatnya terlihat menggoda untuk dicicipi. Sekali sobat mencicipi kuahnya akan dibuat jatuh cinta deh dengan kuliner yang satu ini

Kuliner Khas Malang – Sego Goreng Mawut

Kuliner Khas Malang – Sego Goreng Mawut
kompaswisata.com

Sego goreng mawut ini memiliki cita rasa yang sangat lezat. Nah jika sobat suka dengan nasi goreng pasti sudah tau rasanya kek gimana, kalau belum tau rasanya, ayo buruan cobain ya biar nggak mati penasaran hehe. Kuliner ini disebut dengan sebutan Nasi Goreng Mawut adalah karena makanan ini berasal dari nasi goreng dan mie yang dipadukan menjadi satu kesatuan menjadi makanan yang sangat lezat. Nasi goreng mawut ini tidak jauh berbeda dengan nasi goreng pada umumnya yang sama-sama disajikan dengan sayur dan juga acar diatas hidangannya

Kuliner Khas Malang – Bakso Malang

Kuliner Khas Malang – Bakso Malang
merdeka.com
Di Malang sih memang banyak sekali penjual bakso, tidak heran kalau juga terkenal dengan baksonya, hiii bikin pengen kan nyobain bakso Malang

Kuliner Khas Malang – Tahu Campur

Kuliner Khas Malang – Tahu Campur

Tahu campur merupakan salah satu jenis makanan khas Malang yang harus sobat cobain. Makanan ini biasanya di sajikan dengan aneka bahan tambahan, misalnya seperti sop daging sapi, perkedel singkong, mie kuning dan tentunya tahu yang dicampurkan menjadi satu.

Kuliner Khas Malang – Mendol

Kuliner Khas Malang – Mendol
tokopedia.com
Mendol merupakan makanan khas Malang yang terbuat dari kedelai, merupakan jenis makanan campuran dari tempe. Kuliner yang satu ini biasanya memiliki aneka bumbu campuran diantaranya adalah kunyit, bawang merah, bawang putih dan berbagai jenis bumbu lainnya yang melezatkan

Kuliner Khas Malang – Angsle Malang


Angsle Malang adalah makanan yang manis seperti kolak, tapi bukan kolak. Bentuk tampilan dari angsle seperti sekoteng hal ini dikarenakan terdapat irisan roti, kacang tanah yang disangrai dan juga kacang hijau yang terdapat didalamnya. Hanya saja bedanya angsle masih memiliki tambahan seperti petulo atau putu mayang, tape singkong, ketan putih kukus dan mutiara

Kuliner Khas Malang – Es Durian Dempo


Bagi sobat yang suka durian, di Malang ada loh jenis es yang terbuat dari durian. Es durian ini dicampur dengan susu yang kental dan manis yang kemudian dicampur dengan serutan es batu yang membuatnya memiliki cita rasa yang sangat lezat.

Nah itulah beberapa makanan Khas Malang yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat, jika sobat mau menambahkan silahkan tambahkan sendiri di kolom koment nanti saya tambahkan ke postingannya hehe.

0 Response to "Daftar Makanan Khas Kota Malang Yang Bikin Kamu Ngiler dan Nagihin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel