Tempat Wisata Kuliner Enak Khas di Pulau Dewata Bali Terlengkap

Wisata Kuliner Khas di Bali - Bali memang terkenal dengan ke indahan alamnya yang masih alami dan aneka destinasi wisata paling populer lainnya.

Selain pesona wisata dan keindahan alamnya yang menjadi incaran berbagai traveller mancanegara maupun lokal. Bali juga memiliki aneka jenis wisata kuliner yang nggak kalah dengan lainnya.

Nah bagi sobat yang penasaran dengan ada kuliner apa aja sih di Bali ini, langsung cek aja disini ya :)

1 Warung Nyoman 

traveloka.com

Jika sobat sedang berlibur atau hendak jalan-jalan di pulau Bali atau biasa disebut dengan pulau Dewata, rasanya nggak lengkap nih kalau belum menikmati ayam betutu.

Kuliner khas dari pulai dewata ini merupakan salah satu tongkrongan buat pecinta kuliner yang ada di Pulau Bali. Warung Nyoman ini menyediakan masakan ayam betutu yang memiliki cita rasa yang lezat.

Warung Nyoman ini terletak di Jalan Raya Bedugul, pasti nggak asing kan tempat ini. Kuliner Khas disini disajikan dengan nasi yang masih panas, yang pasti akan semakin menambah selera makan sobat deh pastinya. Juga dengan campuran sayuran khas Bali dan juga sambel mentah.

Hmmm kebayang kan rasanya... Biar nggak cuman bisa ngebayangin rasanya, langsung aja deh dateng ke tempat wisata kuliner khas di Bali ini.

2 Nasi Ayam Kedewatan

smelllikehome.com

Kuliner khas Bali yang satu ini adalah salah satu destinasi wisata kuliner di Bali yang bisa sobat cobain saat berada di Pulau Dewata ini. Walaupun sebenernya banyak sekali tempat wisata makanan di Bali sih.

Namun Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang berlokasi di Jalan Kedewatan 18 Ubud ini banyak dikenal dan populer di kalangan pecinta kuliner di Bali, hampir setiap harinya nggak pernah sepi dari para pecinta masakan khas Bali.

Ditempat ini sobat bisa duduk-duduk dibangku ataupun meja yang telah ada atau juga bisa lesehan dengan menikmati hidangan kuliner yang istimewa ini. Dalam satu porsi Nasi Ayam ini didalamnya akan ada campuran ayam, sambal kacang teri, telur, irisan mentimu, urap, sate lilit, sambel yang sangat pedas, dan bikin ngiler deh pokoknya.

3 Kuliner Bebek Bengil

water-sport-bali.com

Wisata kuliner khas Bali selanjutnya ialah Bebek Bengil. Jika ingin datang ke tempat ini, wisata ini terletak di Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud Bali.

Ubud Bengi dikenal dengan wisata kuliner khas yang memberikan menu andalannya yakni bebek krispi, kuliner khas ini menjadi salah satu kuliner yang banyak di cari oleh turis dan banyak digemari oleh turis mancanegara.

Tempat makan di warung Bebek Bengil ini juga besar sehingga sangat nyaman dan sobat bisa leluasa untuk liburan dan makan bareng di tempat ini.

4 Sanur Night Market (Pasar Sindhu)

tripadvisor.com

Dikenal demikian karena lokasi wisata kuliner ini berada di Jalan Danau Temblingan. Saat siang hari pasar ini biasanya dijadikan sebagai pasar tradisional seperti pasar-pasar lainnya.

Namun saat menjelang malam hari, maka pasar ini akan berubah menajadi tempat wisata kuliner yang menyediakan aneka kuliner khas Pulau Dewata, mulai dari sate ayam, masakan padang, mie ayam, nasi campur dan makanan khas pulau Bali yang bisa sobat jumpai ditempat ini.

5 Warung D'sawah

warungdsawah.com

Kuliner Khas Pulau Dewata selanjutnya yang nggak kalah unik adalah Warung D'Sawah. Mengapa bisa disebut tempat wisata kuliner yang unik?

Karen tempat wisata kuliner ini berada di tempat yang memiliki pemandangan panorama sawah yang sangat indah dan menakjubkan.

Wisata kuliner yang satu ini katanya juga berhasil meraih Certificate of Exellence 2013 dari Trip Advisor. Menu yang dihidangkan disini merupakan makanan khas Indonesia.

Jika sobat sedang berada di Pulau Dewata nih, rasanya kudu harus mampir kesini, walau cuman liat-liat doang sih hehe. Lokasi warung ini terletak di Jl Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta, Bali.

6 Ayam Bakar Cak Iwan


Nah untuk daftar kuliner khas Bali selanjutnya adalah Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan.

Wisata kuliner khas yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar, Bali. Disini ada beberapa menu yang menjadi makanan andalannya salah satunya adalah ayam goreng yang memiliki rasa yang sangat lezat dan menggoda lidah.

Rasa lezatnya dihasilkan dari racikan bumbu kuningnya yang dibalutkan dan meresap kedalam daging-daging ayam tentunya hal ini akan menambah selera makan hingga sobat lupa kalau masih kenyang hehe.

7 Kuliner Khas Pulau Dewata (Warung Mina)


Warung Mina adalah salah satu kuliner khas di Bali yang menjadi tempat favorit para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Warung ini berad di Jalan Raya Dalung, Denpasar, Bali.

Makanan Khas Andalan disini adalah gurame goreng, cumi goreng, gurame filet santan kemangi, lele goreng, gurame asam pedas, gurame asam manis, cumi-cumi goreng tepung, dan aneka kuliner andalan lainnya.

Nah jika sobat pecinta kuliner hobbi banget makan gorengan nih, bisa berkunjung dan mencicipi aneka kuliner yang khasnya di digoreng di sini.

8 Rujak Kuah Pindang Bu Putu

digitaloceanspaces.com

Kuliner disini merupakan salah satu jenis kuliner legendaris di Bali. Rujak kuah pindang Bu Putu ini berdiri sejak belasan tahun yang lalu sehingga pantas disebut kuliner legend hehe.

Rujak kuah pindang Bu Putu terletka di Jalan Blambangan, Kuta, Bali. Selain terkenal dengan kuliner khas Bali yang legendaris, Makanan disini juga memiliki rasa nikmat yang bisa membuat sobat ketagihan ketika pertama kali mencicipinya.

Hmm penasaran kan dengan cita rasa kuah yang dihasilkan dari Pindangnya? langsung dataang aja dan cobain sendiri biar tahu gimana rasanya.

9 Nasi Pedas Bu Andika

trevallog.com

Kuliner khas pulau Dewata selanjutnya ialah Nasi Pedas Bu Andika. Tempat makan ini berada di Jl Raya Kuta, Gang Kubu 120C, Kuta, Bali. Warung ini berad tepat di seberang jalan toko Supernova dan bersebelahan langsung dengan toko baju kaos pabrik kata-kata joger.

Kalau sobat hendak kesini dan tidak tahu lokasi pastinya, bisa bertanya langsung pada warga sekitar daerah situ, atau dengan memanfaatkan Google Maps.

10 Ayam Betutu Gilimanuk


Kuliner khas Bali selanjutnya adalah Ayam betutu gilimanuk. Untuk sampai ditempat wisata kuliner yang satu ini sobat bisa menuju Kuta atau Denpasa.

Tempat makanan yang menyediakan masakan khas Pulau Dewata ini terletak di sebelah kanan Jalan Raya Tuban. Setelah sampai disana, langsung aka cicipin satu-persatu menu andalah yang disediakan disana hehe..

Nah untuk saat ini sampai disini dulu, semoga di lain kesempatan bisa di tambah tempat wisata kuliner khas di Bali suapaya lebih lengkap.

Terima Kasih...

0 Response to "Tempat Wisata Kuliner Enak Khas di Pulau Dewata Bali Terlengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel